skip to Main Content

Alma Mandjusri, S.S., M.I.Kom.

Lahir di Jakarta, 24 Agustus 1961

  • Lulus S1 dari Universitas Indonesia tahun 1987, Menyelesaikan Pasca Sarjana untuk bidang Marketing Communication di UMB tahun 2013.
  • Sejak lulus, berkarir sebagai Copywriter, pertama di Sulisto Inc, di Adforce – JW Thompson, dan tahun 1995 menjadi Associate Creative Director di EURORSCG Adwork!

Sejarah Mengajar

  • IKLAN & AGAMA
  • PRODUKSI PERIKLANAN ELEKTRONIK
  • COPYWRITING & CONTENTWRITING
  • PERIKLANAN LAYANAN MASYARAKAT

Prestasi & Pencapaian

  • Pernah mendapat penghargaan di ajang Citra Pariwara, yaitu Silver Award untuk iklan radio Bali Visa berjudul “Duito Amblaso” (1991): Golden Award untuk kampanye iklan elektronik dan cetak, Red A Cosmetics berjudul“Stocking Belang Trendy, Kulit Belang Tragedy” (1992); Golden Award untuk kampanye iklan TV Motor Honda Bebek, berjudul “Balada si Doel” (1994); Golden Award untuk iklan koran Motor Honda Bebek berjudul “Spesies Bebek Yang Tidak Bertelur Tetapi Populasinya Paling Banyak.”
  • Tahun 2006 – 2007 pernah mendirikan Adv. Agency dengan nama Adhome menangani iklan TV Red A Cosmetics dan Sepatu anak-anak Alip, dan lain-lain.
  • Tahun 2007 – 2008, menjadi Creative Consultant untuk Public Awareness Ozone Protection Layer pada divisi Climate Change di Kementrian Lingkungan Hidup.
  • Tahun 2009 mengubah haluan ke dunia akademisi, menjadi dosen  dan tahun 2016 menjadi dosen tetap di Prodi Ilkom UAI sampai sekarang.

Karya Tulis Ilmiah yang dipublikasikan:

  • Alma mandjusri, 2017, Klaim Halal Dan Makna Hijrah Pada Iklan Perspektif Ibu-Ibu Muslimah  di Jurnal Avant Garde Vol.5.
  • Alma mandjusri, 2018, Fatherhood Dalam Jejaring Iklan Media Baru” dalam buku bunga rampai yang berjudul “Media dan Masyarakat Kini”, Jakarta : UAI press.
  • M.Ghozali Moenawar, Alma mandjusri, Tata Septayuda, 2019, Transforming Cybersecurity Through Sustainability in Living HARMONY:
    Facing The Dissemination Of Hoax Information Based On Digital Media,
    International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, Vol 6.
  • Alma mandjusri, Salsabila Nail Adila, 2019, Analisis Isi Pesan Lakukan Sesuatu Untuk Menghentikan Kekerasan, pada Iklan KEMENDIKBUD Versi Hentikan Kekerasan! Remaja Juga Bisa – PSA Indonesia, dalam E-Book Public Relations dan Periklanan Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Yogyakarta: Buku Litera.
  • Alma mandjusri, 2020,Melatih Potensi Kalbu di Bulan Ramadhan, melalui Komunikasi Intrapersonal, https://toreh.id/2020/05/22/melatih-potensi-kalbu-di-bulan-ramadhan-melalui-komunikasi-intrapersonal.
Back To Top