Dekan FISIP

Dr.Damayanti Wardyaningrum, S.E., M.Si.


Tempat tanggal lahir : Jakarta, 3 Maret 1972

Sejak tahun 1996 setelah menyelesaikan studi  S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti mengawali karir  di salah satu bank swasta nasional dan perusahaan telekomunikasi hingga tahun 2004. Melanjutkan studi S2 pada tahun 1999 di Universitas Indonesia pada Program Magister Manajemen Komunikasi.  Karir di bidang akademik diawali dengan mengajar   untuk kelas karyawan di Universitas Esa Unggul Fakultas Ilmu Komunikasi , Trisakti School of Management dan STIKOM Interstudi sejak tahun 2001.

Pada tahun 2006 bergabung sebagai dosen di Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Al Azhar Indonesia.   Tahun 2011 mendapat amanah sebagai Dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pengalaman bekerja di korporasi dan berorganisasi saat mahasiswa dirasakan sangat membantu untuk mengembangkan materi perkuliahan serta memotivasi mahasiswa.

Harapan bagi mahasiswa  generasi sekarang hendaknya agar mampu beradaptasi dengan perubahan  baik pada tingkat lokal maupun dunia dengan tetap berlandaskan nilai-nilai budaya Indonesia  dan agama sebagai landasan berpikir dan bertindak.


Sejarah Mengajar

– Komunikasi Pemasaran (2006 – 20011)

– Komunikasi Organisasi (2007 – 2012)

– Perilaku Konsumen (2010-saat ini)

– Pengantar Ilmu Ekonomi  dan Manajemen (2013 – sekarang)

– Community Relations (2011 – sekarang)


Prestasi & Pencapaian

  • Publikasi Ilmiah:  Jurnal Aspikom Vol 3, Nomer 1, Juli 2016 (Terakreditasi)
  • Wawancara di Koran Jakarta Edisi 21 Juli 2015 (Judul Artikel : Penundaan Pilkada Langgar UU & Berdampak Buruk)
  • Wawancara di Koran Jakarta Edisi 18 Mei 2015 (Judul Artikel : Tim Ekonomi & BUMN Perlu Dirombak)
  • Menyelesaikan Doktor pada pertengahan tahun 2016 dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia dengan disertasi Jaringan Komunikasi dalam Fase Mitigasi Bencana (Analisa Struktur dan Kekauatan Ikatan Lemah-Weak Ties-Pada Jaringan Komunikasi Masyarakat di Wilayah Rawan bencana Gunung Berapi)
  • Pada saat ini melanjutkan penelitian tentang komunikasi bencana di Indonesia yang berkolaborasi dengan peneliti dari berbagai perguruan tinggi lain.