skip to Main Content

Belajar Table Manner Di Hotel Sultan Jakarta Sebagai Bekal Etika Humas Internasional

Apa pun profesi Anda, pemahaman tentang tata cara makan / table manner dalam perjamuan  internasional perlu dipelajari dengan tepat dan benar. Untuk bidang Ilmu Komunikasi, pemahaman tentang table manner termasuk dalam Etika Humas yang wajib dipelajari oleh para mahasiswa dengan peminatan Public Relations di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pada Rabu, 11 April 2018, para mahasiswa angkatan 2015 peminatan Public Relations mendapat kesempatan berharga untuk memperoleh ilmu tentang tata cara makan / table manner yang diberikan langsung oleh Food & Beverage Manager Hotel Sultan Jakarta, Bapak Emo selaku Instruktur Table Manner bersama Bapak Ismail, Training Manager Hotel Sultan Jakarta di ruang Tambora lantai dasar Hotel Sultan Jakarta.

Pak Emo, Food & Beverage Manager Hotel Sultan Jakarta tengah memberikan penjelasan lengkap tentang tata cara makan dalam perjamuan resmi internasional

Pada bagian awal acara Rabu siang itu, Ibu Indira Puliraja, Marcomm Manager Hotel Sultan Jakarta sempat memberikan penjelasan panjang lebar tentang kegiatan guest relations dan company profile Hotel Sultan. Ada 49 peserta table manner dari Universitas Al Azhar Indonesia yang hadir dan tampak begitu antusias mempelajari beberapa tahapan dalam tata cara makan untuk perjamuan resmi internasional mulai dari sajian appetizer, soup, main course dan dessert. Pelatihan table manner untuk mahasiswa PR 15 A & PR 15 B ini didampingi oleh beberapa Dosen Tetap Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP UAI. Pelatihan berakhir jelang sore hari yang ditutup dengan pemberian goody bag dari Dosen Tetap  UAI kepada para Instruktur Hotel Sultan Jakarta dan pemberian sertifikat kepada semua peserta. Selain itu, ada juga pemberian beberapa hadiah souvenir dari pihak H.Sultan kepada beberapa mahasiswa yang berhasil memberikan jawaban dengan benar dari beberapa pertanyaan yang diajukan para Instruktur.

Seluruh peserta table manner berfoto bersama para instruktur pada Rabu sore, 11 April 2018

Back To Top